Hindari 3 S dan 3 T
16.09 | Author: Urip SR
Seringkali kita mendengan keluhan dari orang2 disekitar kita yang bilang SULIT, SUKAR, SUSAH (3 S) dan TIDAK BISA, TIDAK MUNGKIN, TIDAK MAMPU (3 T) kalimat itu muncul dari teman2 dilingkungan kantor ataupun dikeseharian dalam kehidupan bermasyarakat. Semuanya itu merupakan "Problem Maker", maka untuk mengubah semuanya itu kita harus menjadi ""Problem Solver". Bagaimana sih agar kita menjadi problem solver??? Dibawah ini ada beberapa point yang mampu mengubah sikap hidup kita :

1. Karakter prinsip yang benar : a) merespon sesuai dengan nilai2 yang dianut, b) menerima tanggung-jawab atas pilihannya, c) berfokus pada lingkungan pengaruh mereka.

2. Visi dan Misi hidup yang jelas (Visi kita membentuk masa depan kita)
3. Kerja profesional (memiliki impian, memiliki tujuan hidup)

Mari menjadikan diri kita sebagai PROBLEM SOLVER, hidup itu pilihan, maka pilihlah bahagia, kebahagiaan bukan untuk dicari tetapi mari MENJADI BAHAGIA, karena kita yang menciptakan bahagia. Semoga uraian singkat ini bermanfaat...!
.
This entry was posted on 16.09 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

3 komentar:

On 28 Desember 2011 21.29 , Alfan Alfyan mengatakan...

Mantap manajemennya,,,,,, tapi kadang tetap saja pesimistis itu ada,,,, he he he
salam kenal Gan.....
Alfan Note.DXXX

 
On 1 Januari 2012 13.46 , Anonim mengatakan...

Ya, itu manusiawi gan, terkadang pesimistis menghantui disetiap langkah kita. Salam kenal kembali..Salkomsel..!!!

 
On 17 Mei 2016 19.35 , Vaillant Kombi Servisi mengatakan...

Bilgi için teşekkürler...