SOTO RUMPUT KHAS BOYOLALI
14.41 | Author: Urip SR
Wisata Kuliner di sela-sela Survey Pest List di Kota Boyolali. Selamat menikmati sajian secara Virtual di saungURIP. Semoga menambah khasanah perbendaharaan selera menu kita yang merupakan kuliner asli Indonesia.

Mendengar nama menu ini pasti mengusik rasa penasaran pemirsa, lha soto kok pakai rumput? Emang kita ini sebangsa mahluk memamah biak apa (baca: Sapi). Soto kok berbahan rumput? Jenis soto apakah gerangan ini?
Penuturan Suyadi sang pemilik kedai akhirnya memupus rasa penasaran saya. "Itu hanya trik dagang saja kok, biar agak nyeleneh aja" tuturnya sambil terkekeh.
Menurutnya, kedai soto milik ayahnya sudah dirintis sejak tahun 1981, cukup lama juga ya. Kala itu, warung sotonya yang sederhana itu mangkal di depan sebuah pasar yang menjual rumput untuk ternak, maklum kota Boyolali juga terkenal dengan peternakan sapinya (apalagi sapi glonggongan yang sering menghebohkan itu). Lama kelamaan karena nyari gampangnya akhirnya ketemu ide untuk memberi nama warung sotonya dengan nama "SOTO RUMPUT" sampai sekarang. Warung ini terletak di Jl. Prof. Dr Soeharso No. 14 telp.(0276) 322996.
Di Warung ini tersedia aneka soto, ada soto sapi, babat, paru, limpa, lidah dan otak sapi (termasuk soto ayam juga ada). Komplit...plit...plit...plit...!!!
Soto berkuah kuning tanpa santan ini disajikan bercampur nasi, taoge, daging, serta taburan seledri dan bawang goreng. Rasanya lumayan gurih...pokoke bikin lidah mak nyusss...!!!
Disediakan juga sambal, kecap, dan jeruk nipis sebagai campuran sesuai selera pengunjung. Masalah harga jangan kuatir rata-rata kota di Jawa Tengah murah meriah hanya RP. 4000,- saja per mangkuk untuk semua jenis soto.
Bagi anda yang melancong ke kota ini bisa mencoba mencicipi dan berkunjung dalam rentang waktu pk. 06.00 - 19.30 WIB.
Monggo Kerso...!!! (USR)***

Ucapan terima kasih kepada Bpk. Sugito, staf Dinas Pertanian Boyolali juga kepada Bpk Iskak Harjono Koordinator POPT Kab. Boyolali.
Semuanya I Love You Full.
.
.
This entry was posted on 14.41 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

2 komentar:

On 3 Desember 2009 15.35 , DeNi mengatakan...

kayaknya mantap nih kang..
apalagi kalo foto sotonya dipasang.. biar bisa nyicipi secara virtual.. hehe

 
On 17 Desember 2009 16.48 , Anonim mengatakan...

Kang Deni: Punten euy fotonya belum sempat diupload, Salam