Nyoto Dulu Ah....(Soto Lamongan)
02.28 | Author: Urip SR
Seperti biasa sudah menjadi rutinitas apabila selesai melaksanakan tugas, refreshing adalah hal terpenting setelah penat mendera selama seharian penuh. Selain istirahat di hotel, memanjakan lidah dengan kuliner lokal adalah wajib. Kali ini Soto Lamongan pun dicicipi bagaimana rasanya menikmati soto di tempatnya Kota Lamongan.

Soto Lamongan makanan khas dari Kota Lamongan (Jawa Timur) seringkali dijumpai di sudut-sudut kota dengan cirinya yang khas, yaitu dengan tenda. Soto adalah kuliner rakyat di Indonesia dan setiap daerah mempunyai ciri khas tersendiri, seperti halnya soto Lamongan.

Yang mencirikan soto Lamongan adalah kuahnya yang berwarna kuning. Bahannya dari daging ayam, kaki, dan jeroan ( Ati dan Rempela ). Bumbunya: Kunir, Jinten , Ketumbar , Laos , Bawang Merah , Bawang Putih , Sere, Daun Purut , Kemiri , merica, kecap asin, micin, dan garam, jangan lupa pula ditambahkan ikan bandeng yang direbus bersama bumbu tersebut sampai hancur(durinya disingkirkan terlebih dahulu).

Untuk pelengkapnya Suun , Telor, Sladri , Poyah ( Krupuk Udang dan bawang putih goreng) , lombok (cabe,kemiri,garam). cara menyajikan dengan nasi putih.

Kami menikmati kuliner ini di pusat jantung kota Lamongan, wuih..segernya, ternyata tidak jauh beda antara soto lamongan yang ada di Jakarta maupun di tempat asalnya. Yang sangat beda adalah si penyaji yang manis dan ramah asli gadis Lamongan. Wah..wah...wah...Nikmat..!!!

.
This entry was posted on 02.28 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: