Membakar Semangat THL-POPT
13.45 | Author: Urip SR
Pre Test Ballot Box (Foto: Urip SR)
Jatisari (6/5). Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perlindungan tanaman pangan sangat dibutuhkan mengingat salah satu tuntutan tugas SDM Perlindungan Tanaman adalah mengamankan produksi pangan dari serangan Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT).  Manfaat dari peningkatan kemampuan sumber daya manusia di bidang perlindungan tanaman adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan petugas perlindungan tanaman dalam hal pengamatan, peramalan dan pengendalian OPT pangan, dengan harapan diaplikasikan dalam melaksanakan tupoksi sehingga serangan OPT pangan dapat ditekan, dan dapat meningkatkan produksi pangan secara nyata.  Setiap tahun Balai Besar Peramalan OPT (BBPOPT)  menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kemampuan SDM Perlindungan Tanaman Pangan, dan terus dievaluasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.  Sehubungan dengan hal tersebut maka BBPOPT melaksanakan Pelatihan Pengamatan, Peramalan dan Pengendalian OPT (P3OPT) bagi Tenaga Harian Lepas Pengendali OPT (THL-POPT) tahun 2015.
Dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan di bidang P3OPT, yang sasarannya adalah terwujudnya peningkatan pengetahuan dan ketrampilan 30 orang THL-POPT di bidang P3OPT.  Adapun manfaatnya adalah pengetahuan dan ketrampilan di bidang pengamatan, peramalan, dan pengendalian OPT yang diperoleh selama pelatihan dapat menambah kemampuan petugas pengamat OPT dalam melaksanakan tugas.
Selamat Datang Peserta Pelatihan P3OPT bagi THL-POPT Angkatan - I (6-19 Mei 2015) di Kawah Candradimuka Perlindungan Tanaman.
(uripsr@ymail.com)
.

|
This entry was posted on 13.45 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: