Catatan Penutup Akhir Tahun 2010
10.42 | Author: Urip SR
Catatan di akhir tahun 2010 ini sengaja saya kutip dari Buku Kebijaksanaan Hidup karya Kahlil Gibran. Dalam sederet kalimat dibawah ini ada hal yang menyentuh jiwa untuk direnungkan, tentang hakikat hidup dan kehidupan.
Kahlil Gibran adalah tokoh fenomenal paling berpengaruh di dunia. Dia diakui tidak hanya sebagai seorang penyair, tetapi juga filosof besar abad dua puluh. Karya-karyanya diterbitkan dalam berbagai bahasa di seluruh dunia.

Kemanisan itu lebih dekat dengan kepahitan ketimbang kedekatannya dengan kebusukan, tidak peduli bagaimanapun manis baunya. Esensi dari segala hal di bumi, yang terlihat dan yang tidak, adalah spritual. Begitu memasuki kota yang tak terlihat badanku diselimuti oleh jiwaku. Dia yang mencoba memisahkan tubuh dari jiwa, atau jiwa dari tubuh berarti menjauhkan hati dari kebenaran. Bunga dan harumnya adalah satu, mereka yang mengingkari warna dan bentuk bunga adalah orang-orang buta, yang berkata bahwa bunga hanya memiliki wangi yang mengambang di udara. Mereka itu seperti orang-orang, tanpa indera penciuman, yang menganggap bunga itu tidak lain hanya bentuk dan warna tanpa keharuman.
Segala sesuatu di alam berada dalam dirimu, dan segala sesuatu dalam dirimu berada di alam. Kamu dalam sentuhan tanpa batas dengan segala yang dekat, dan terlebih lagi jarak tidak akan lagi memisahkan kamu dari segala yang jauh. Semua hal dari yang terendah sampai yang tertinggi, dari yang terkecil sampai yang terbesar, berada dalam dirimu sebagai hal-hal yang setara. Dalam satu atom didapati semua unsur-unsur bumi. Satu titik air mengandung semua rahasia laut. Dalam satu gerak pikiran didapati semua gerakan dari semua hukum keberadaan.
(Dikutip dari Kebijaksanaan Hidup Kahlil Gibran)
Selamat tinggal tahun 2010, selamat datang tahun 2011.
Mari kita buka lembaran baru dengan karya.
.
This entry was posted on 10.42 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 komentar:

On 17 Mei 2016 19.17 , Vaillant Kombi Servisi mengatakan...

Vaillant Servisi olarak 7/24 hizmet sunmaktayız.