Hari Pangan Sedunia (HPS) 2013
13.53 | Author: Urip SR
Pangan berkelanjutan, aman & bergizi (Urip SR)
Nama Pameran : Hari Pangan Sedunia 33 (HPS-33) 2013
Tanggal : 24 - 27 Oktober 2013
Tempat : Padang, Provinsi Sumatera Barat 
Tema : "Suistainable Food System for Food Security and Nutrition"

Hari Pangan Sedunia (HPS) diperingati setiap 16 Oktober bertepatan dengan berdirinya Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) PBB berdiri pada tahun 1945.  Peringatan hari pangan digagas sejak November 1979 oleh negara-negara anggota FAO pada konferensi umum ke-20.  Peringatan HPS ditujukan untuk peningkatan kepedulian terhadap masalah kemiskinan dan kelaparan di penjuru belahan dunia.  Pelaksanaan event berskala nasional ini akan diselenggarakan di Padang Pariaman, Sumatera Barat.  Pemerintah daerah Sumatra Barat berkepentingan karena akan berdampak pada kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik ke Sumatra Barat, sehingga perlu penanganan yang serius untuk mensukseskannya.
Pangan berkelanjutan yang aman dan bergizi hasil budidaya pertanian organik perlu digalakkan untuk memenuhi kecukupan gizi masyarakat dengan memanfaatkan tiap jengkal tanah yang ada.
(USR)***
.
This entry was posted on 13.53 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 komentar:

On 28 Juni 2018 07.19 , Chelsea Zahra Thasya mengatakan...


Terimakasih atas informasinya, Silahkan Kunjungi website kami ^^
mitoha-goldengamat