Pernak-pernik untuk peserta (Foto: Urip SR)
Silakan datang ke Pekan Peramalan OPT Tanaman Pangan, Jalan Raya Kaliasin Jatisari, Karawang Jawa Barat.  Pada acara ini ditampilkan pameran indoor maupun outdoor sekalian ber-agro wisata di lahan tanaman padi.  Balai Besar Peramalan Organisme Pengganggu Tumbuhan (BBPOPT) akan menggelar Pekan Peramalan OPT Tanaman Pangan pada tanggal 26 s/d 30 Agustus 2013, sebagai perwujudan tugas dan fungsi BBPOPT dalam mendukung  program Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN).
Teknologi yang ditawarkan BBPOPT tidak hanya sekedar teknologi dibidang peramalan OPT padi dalam penerapan teknologi pengendalian yang ramah lingkungan, tetapi juga teknologi yang dapat mengoptimalkan potensi tanaman untuk hasil yang lebih baik. Dalam mendukung program P2BN, BBPOPT juga memiliki teknologi Pengamatan, Peramalan dan Pengendalian OPT (P3OPT) yang perlu didiseminasikan kepada pengguna. Oleh karena itu, untuk percepatan arus diseminasi dan adopsi teknologi tersebut, BBPOPT perlu menyelenggarakan kegiatan Pekan Peramalan OPT  Tanaman Pangan.  Kegiatan ini sangat efektif untuk menyebarluaskan informasi peramalan OPT  dan teknologi pengendalian OPT padi yang ramah lingkungan kepada masyarakat/pengguna, dan sekaligus dapat dijadikan sarana membangun komunikasi antara lembaga penelitian, dengan institusi penentu kebijakan, penyuluh, POPT, petani dan masyarakat umum.
Pertamaxs Gan...:-) Setiap peserta akan mendapatkan goody bag berisi pernak-pernik antara lain : Buku Panduan, Notes, Bolpoin, ID-Card dan door prize yang disediakan para sponsor. Yuk..ah, hadiri sembari menimba ilmu...!
Salam manis untuk petugas THL-POPT, PPL di seluruh pelosok negeri.! Keep Spirit !(USR)***
.
This entry was posted on 11.57 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: