Ngopi Bareng FMC di Tengah Sawah
16.30 | Author: Urip SR
Kopi Gratis FMC (Foto: Urip SR)
Untuk menyiasati stand demplot agar ramai pengunjung FMC (PT. Bina Guna Kimia) punya cara yang cukup jitu yaitu dengan menyuguhkan Kopi Gratis di stand demplot FMC yang berada paling ujung nun jauh ditengah sawah.  Cara ini cukup efektif untuk menarik pengunjung untuk datang berkunjung ke area demplot FMC seluas 1000 M2.
Hal ini terbukti cukup berhasil, menurut Kang Deden dari hari pertama sampai terakhir (hari ke 5) FMC tetap konsisten melayani kopi gratis para pengunjung baik dari kelompok tani, petugas lapangan (POPT & PPL) maupun para pelajar.
Dari kejauhan stand demplot terlihat jelas dengan botol raksasa yang terpajang disudut demplot, 3 buah balon raksasa yang didesain mirip botol produk dari FMC mampu menyita rasa penasaran pengunjung sehingga walaupun nun jauh di tengah sawah mereka tetap menyambangi stand milik FMC.  Apakah karena ada kopi gratis atau karena ada botol raksasa.??
Yang jelas orang2 marketing memang harus jeli dan kreatif. terbukti kan?

Teknologi yang diterapkan pada demplot seluas 1000 M2 pada varietas ciherang adalah perendaman benih menggunakan BOOMFLOWER kemudian aplikasi pada pertanaman menggunakan produk : HEKSA, TI GOLD, BLASTGONE, FURADAN dan PYZERO.  Hasilnya mampu terhindar dari serangan OPT terutama Penggerek Batang padi (PBP).  Furadan diberikan pada saat tanaman berumur 15 hari setelah tanam (HST).  Sedangkan aplikasi terakhir menggunakan Boomflower dosis 3 ml/liter pada saat umur tanaman 80 HST.
Salam untuk Kang Deden dan Kang Dede yang setia melayani kopi gratis dan obrolan hangatnya.
Tetap semangat. Salam...!!! (USR)***

This entry was posted on 16.30 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

2 komentar:

On 7 Desember 2013 15.13 , Anonim mengatakan...

mantap ... semoga semakin jaya

 
On 4 Desember 2016 21.37 , Anonim mengatakan...

Sipp