MENULIS ITU UPAYA MELAWAN LUPA....
12.34 | Author: Urip SR
Menulis itu upaya melawan lupa. Lebih jauh dari itu, kita bisa mengingat apa saja kesalahan kita dan ingat pada rencana masa depan.(Komentar nonadita.dagdigdig.com, di artikel ngeBLOG itu ada pesannya, saungURIP.blogspot.com)

Inilah sisi lain asyiknya dunia blogging, begitu menemukan suatu blog yang menarik dan memberikan motivasi maka gairah untuk selalu memperbaiki kualitas tulisan senantiasa muncul karena dipacu untuk tampil lebih baik, inilah hasil dari berkunjung ke blog orang lain. Ada motivasi disitu, apalagi kalau kita memberikan saran, komentar atau pandangan tentang tulisan yang ada diblog itu, seperti biasa ada kunjungan balik dari blogger yang bersangkutan. Seorang blogger lebih peduli dan menjaga komitmen pertemanan walaupun sebenarnya kita tak pernah kenal sebelumnya. Namun semangat untuk silaturahmi di dunia maya begitu terasa.
Terkadang kita begitu respect dengan komentar apalagi kalau ada komentar yang membangun maka tidak bisa lupa dari ingatan, dan lagi komentar itu seakan terngiang di telinga untuk segera menanggapi dalam bentuk umpan balik ataupun dijadikan artikel.
Seperti komentar sahahatku (walau sekali berkunjung ke blognya) namun begitu akrab dan tulus komentar yang ditulis sehingga mampu memberikan motivasi yang kuat untuk selalu menjadi blogger yang produktif.
Memasuki blog nonadita terasa mengasyikan, kita disuguhi dengan tulisan ringan yang berbobot, bahasa yang renyah (kaya kripik singkong..he..he..he..), komunikatif dengan topik keseharian yang akrab dengan kehidupan kita, tidak menggurui dan kalimat yang mengalir deras bak aliran sungai Ciliwung. Seperti pada artikelnya yang berjudul “Pilih Koki atau Istri” betapa seorang Dita cerdas mengangkat topik keseharian yang begitu akrab ditelinga kita, walau sederhana namun mempunyai target sasaran yang jelas sehingga berhasil membuat opini publik bereaksi (terbukti komentar yang masuk sudah ratusan). Itulah sebuah kesuksesan dari tulisan, banyak direspon oleh audiens yang berkunjung/membaca.
Saya tidak mau berpromosi, bahwa ini adalah fakta adanya, pantas apabila ia menjadi pemenang “Bloggership Award” pilihan Microshop Indonesia. Hadiah uang tunai puluhan juta rupiah dan keliling di tiga propinsi merupakan imbalan bagi buah kretifitasnya. Kita tunggu saja oleh-olehnya…!!!
Lalu kenapa menulis di blog?
Agar kita terdorong untuk menulis sesuatu yang ada manfaatnya buat orang lain. Saya setuju banget dengan komentar di akhir kalimat itu.
Ya…!!! manfaat buat orang lain…karena sesungguhnya apabila tulisan kita memberikan manfaat tentu tidaklah mubazir tenaga yang telah dikeluarkan. Memberikan pencerahan kepada orang lain sama dengan bersedekah, besar pula pahalanya.
Lalu kenapa kok repot-repot menulis diblog? Siapa yang bayar, malah tagihan listrik yang membengkak karena pemakaian beban listrik yang bertambah?
Barangkali seperti itulah pertanyaan orang awam!
Menurut Anda bagaimana dengan pertanyaan tersebut diatas???
Dari beberapa teman blogger yang saya kenal mereka menjawab untuk kepuasan batin, bakat menulis tersalurkan, dan lain sebagainya. Setujukan Anda.???
This entry was posted on 12.34 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

4 komentar:

On 10 Februari 2009 23.37 , fandy mengatakan...

bahkan, karena lupa lah orang sadar akan menulis....

 
On 14 Februari 2009 11.42 , Ely mengatakan...

msh belajar nulis nih aku

 
On 14 Februari 2009 14.19 , Deni mengatakan...

hayuh ah kang urang kopdar
insyaallah minggu payun

 
On 15 Februari 2009 21.00 , Urip SR mengatakan...

Untuk Mas Fandi di Batang, trims atas komennya,
and Mbak Ely blog anda inspiratif sekali.
Kang Deni saya terima tawarannya untuk Kopdar, saya bawa teman2 blogger dari Cikampek mereka anak2 muda yg kreatif. Kita bikin program kang...