Namanya juga Saung....
21.36 | Author: Urip SR
Secangkir Kopi panas di SaungURIP...

Saung dalam bahasa daerah (Sunda) berarti rumah/gubug kecil ditengah sawah atau ladang. Fungsi saung sangat strategis sebagai tempat berteduh disaat panas terik maupun dikala hujan. Lebih dari itu saung sebagai tempat transfer ilmu antara Petugas Penyuluh (PPL dan POPT) dengan para petani, biasanya para petani berkumpul disini untuk transformasi ilmu terapan seputar dunia pertanian (lazim disebut saung meeting). Obrolan dan diskusi kecil berlangsung disini, tidak terbatas masalah pertanian terkadang isyu terkini pun menjadi santapan para bapak tani dari masalah politik sampai kebutuhan hidup sehari-hari yang semakin naik.
Di saung bebas berekspresi menyampaikan unek-unek walaupun sebatas antar teman, belajar menyampaikan pendapat, beradu argumentasi, menghargai perbedaan pendapat dan lain sebagainya.
Tak terkecuali di sini saungURIP sebagai tempat untuk menampung segala ekspresi dari masalah remeh temeh sampai ke hal yang njlimet dan pelik sekalipun, tempat berbagi mencurahkan segala permasalahan hidup yang terkadang rumit. Keberadaan saung hanya di Pedesaan, dimana masyarakatnya masih adem ayem, menikmati hidup apa apa adanya, ora neko-neko. Di saung inilah seseorang bisa berbagi pengalaman seru, menyenangkan, maupun menyedihkan. Namun, acap kali pengalaman itu terbang begitu saja bak angin lalu. Agar masa lalu jadi bermakna perlu dibuat dokumentasi hidup.

Caranya:
  • Selama melakukan kunjungan disini (saungURIP) jangan lupa meninggalkan jejak di shout mix (kesan dan pesan) atau tuker link juga boleh.
  • Biasakan menulis komentar disetiap artikel yang sedang dikunjungi...
  • Bila ada kritik dan saran sekiranya memberikan dampak positif terhadap sesama kirimkan saja.
  • Sumbangan ide-ide kreatif yang bisa membuat motivasi atau pencerahan terhadap sesama akan lebih bermakna apabila saling sharing disini.
Dengan begitu anda telah memberi makna hidup dan selalu bersyukur kepadaNYA atas perjalanan hidup yang selama ini dijalani. Sekaligus memberi inspirasi agar selalu berbuat positif, tidak saja bagi diri sendiri, tapi juga bagi keluarga dan orang lain.
Namanya juga obrolan di saung tentu banyak kekurangannya....!!!***
.
|
This entry was posted on 21.36 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 komentar:

On 28 Februari 2009 22.43 , zamrul mengatakan...

lumayan asyik tu mas
hiburan murah meriah
daripada d starbuck..
mending ngopi2 d saung
mendekatkan diri pada alam