TENTANG MICROSOFT BLOGGERSHIP 2010
09.37 | Author: Urip SR

Untuk para muda yang dinamis dan kreatif sebagai bahan evaluasi:

Microsoft BLOGGERSHIP merupakan ajang kompetisi dan penghargaan bagi narablog muda Indonesia. Ajang ini pertama kali diluncurkan dalam rangka Pesta Blogger 2008 tahun lalu, dan menobatkan Anandita Puspitasari (nonadita) sebagai pemenang Microsoft BLOGGERSHIP untuk tahun 2009.

(Baca: di saungurip Arsip bulan Januari 2009, ttg Nona Dita pada: Menulis itu ada maknanya)

Sebagai penerima BLOGGERSHIP, Anandita berhak atas uang tunai sebesar Rp 15 juta, kesempatan mengunjungi berbagai daerah di Indonesia dalam serangkaian blogging trip, dan smart phone Windows Mobile.

Pada Januari 2010 nanti, Microsoft BLOGGERSHIP akan diberikan bagi narablog muda usia 18 – 30 tahun yang dinamis, berpikiran maju dan terbuka, memiliki gaya penulis blog yang baik, serta memiliki ketertarikan terhadap isu-isu edukasi dan pemanfaatan teknologi bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, juga memiliki semangat dan gairah dalam mengangkat isu-isu pemberdayaan masyarakat.

Microsoft BLOGGERSHIP 2010 diluncurkan bertepatan dengan Hari Guru Nasional. Ini berkaitan dengan tema BLOGGERSHIP 2010, yang akan mengangkat isu mengenai bagaimana para pendidik dan institusi pendidikan dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk menyampaikan materi pelajaran secara lebih hidup dan kreatif.

Program Microsoft BLOGGERSHIP akan berlangsung dalam kurun waktu 6 bulan (mulai Januari – Juni 2010). Narablog muda penerima BLOGGERSHIP ini kemudian akan mendapatkan kesempatan untuk menulis blog dalam perjalanan bersama Microsoft Indonesia ke beberapa provinsi di Indonesia, seraya dihadapkan dengan isu-isu dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan edukasi dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam menciptakan suasana belajar yang lebih hidup dan kreatif.

HADIAH UNTUK PEMENANG MICROSOFT BLOGGERSHIP 2010

1. Dana BLOGGERSHIP sebesar Rp 15 juta

2. Blogging trip ke beberapa provinsi di Indonesia bersama Microsoft Indonesia (akomodasi, transportasi, dan uang saku akan ditanggung oleh Microsoft Indonesia)

3. Smart phone: Windows Mobile

SYARAT DAN KETENTUAN

1. Warga negara Indonesia usia 18-30 tahun yang memiliki blog pribadi

2. Blog ditulis dalam bahasa Indonesia

3. Blog sudah ada kurang lebih sejak enam bulan yang lalu dan diperbarui secara berkala

4. Narablog harus berpikir terbuka, tertarik pada masalah-masalah pendidikan dan isu-isu pemberdayaan masyarakat

5. Memiliki kemampuan menulis yang baik, nyaman berbicara di depan umum, suka bertemu dengan orang-orang baru dan bertukar pendapat dengan mereka

6. Bersedia berpartisipasi dalam acara blogging trip ke beberapa provinsi di Indonesia sesuai dengan jadwal yang telah disetujui bersama dengan Microsoft Indonesia (akomodasi, transportasi, dan uang saku akan ditanggung oleh Microsoft Indonesia)

7. Bersedia menulis setidaknya 2 artikel blog per bulan terkait dengan subjek yang telah dibahas semasa kunjungan, berkaitan dengan edukasi dan pemanfaatan teknologi informasi bagi pengajaran kreatif

8. Jika terpilih sebagai kandidat, bersedia mengikuti seleksi lewat wawancara tatap muka di Jakarta (bagi yang tinggal di area Jabodetabek) atau wawancara via telepon (bagi yang tinggal di luar area Jabodetabek)

CARA KEIKUTSERTAAN

1. Menulis artikel blog di blog pribadi Anda mengenai bagaimana guru, tenaga pengajar, atau institusi pendidikan bisa menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk menyampaikan materi pelajaran secara lebih hidup dan kreatif. (Misal: Guruku Punya Blog!, Sekolah Virtual, Ujian Online, Sekolahku Melek Internet, Belajar Biologi Lewat YouTube, Guru Harus Punya Facebook, dsb.)

2. Tulisan tidak harus formal, bisa ditulis secara santai asalkan menggunakan pilihan kata dan bahasa yang baik

3. Tulisan dapat berupa pengalaman, ide, saran, harapan, atau komentar/ulasan mengenai pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk menyampaikan materi pelajaran secara lebih hidup dan kreatif

4. Artikel tersebut Anda tag dengan “Microsoft Bloggership 2010”

5. Mengirimkan email kepada hanny[at]maverick[dot]co[dot]id dengan subjek email MICROSOFT BLOGGERSHIP 2010 - NAMA LENGKAP ANDA (Contoh: MICROSOFT BLOGGERSHIP 2010 – ANANDITA PUSPITASARI)

6. Tuliskan di dalam body email Anda (tidak dilampirkan, tapi ditulis di body email) informasi berikut:

a. Nama lengkap

b. URL blog

c. URL artikel Microsoft Bloggership di blog Anda

d. Alamat email yang aktif

e. Nomor handphone yang aktif

f. Tanggal lahir

g. Usia

h. Kota tempat tinggal Anda saat ini

i. Pekerjaan

j. Satu paragraf pendek, terdiri dari 3-5 kalimat mengenai mengapa Anda merupakan kandidat yang tepat untuk Microsoft BLOGGERSHIP 2010

7. Kirimkan email pendaftaran ini sebelum 15 Desember 2009. (Terlambat ya, nanti nunggu 2011. Ok???)

Sayang sudah terlambat, tetapi tak mengapa informasi ini sebagai bahan evaluasi untuk mempersiapkan pada tahun 2011, bukan begitu teman? Ayo tetap semangat menulis...!!!

Keep The Spirit.!!! (Sumber:http://pestablogger.com)

.

This entry was posted on 09.37 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

2 komentar:

On 21 Desember 2009 pukul 12.25 , butway mengatakan...

blogku masih berumur kencur. :D

 
On 22 Desember 2009 pukul 02.51 , Anonim mengatakan...

@ butway: Yg penting tampil Bung. Salam