Menjadi Orang Penting..???
20.20 | Author: Urip SR
Part.1
Catatan tercecer selama mengikuti Amprokan Blogger Bekasi (6-7 Maret 2010)

Inilah sepanjang sejarah para Blogger mendapat penghormatan yang luar biasa, rasanya seperti mimpi kalee ye..?? Pulang-pergi, dari-ke lokasi kegiatan mendapat pengawalan vootritjders seorang petugas Polantas dengan Mogenya. ! Sejak memasuki di Wisma Haji sampai acara Anjang Sana berkeliling kota Bekasi. Kunjungan di hari pertama ke Tugu Patriot, Industrial Park Jababeka dan TPA Sumur Batu Bantar Gebang melihat Proyek Clean Development Mechanism (CDM) sebuah proyek pemanfaatan limbah sampah menjadi energi listrik yang mendatangkan devisa bagi Pemkot Bekasi (satu-satunya Kota di Pulau Jawa yang menerapkan CDM) yang mengelola sampah terpadu menjadi sesuatu yang bernilai komersial (Gas energi listrik dan kompos).
Hebat kan? Para blogger yang biasanya bermain ditempat yang bersih, kali ini diajak berkeliling meninjau tumpukan sampah. (Jangan kuatir akan diulas tersendiri).
Yang kedua menuju pusat industri kecil (UKM) pabrik boneka yang tergabung dalam Himpunan Industri Kecil dan pengrajin Boneka Kota Bekasi disingkat HIKPIB yang terletak di Bantar Gebang.
Pengawalan oleh petugas Polisi sampai satpol PP membuat semua berjalan lancar, tak terkecuali pihak kecamatan Bantar Gebang bersama-sama menyambut kedatangan para Blogger Nusantara.
Apa itu Blogger? Kok sampai dikawal begitu ketatnya?
Barangkali itulah pertanyaan yang sempat menyeruak diantara masyarakat yang hadir di lokasi.
Seperti yang penulis rekam ketika salah seorang warga Bantar Gebang menanyakan perihal blogger di salah satu kedai rokok.
" Mas ...Blogger itu Pejabat Ya..? tanya si Abang penjual rokok.
" Kok banyak Polisi di sudut jalan, dikawal lagi, biasanya kalau ada pejabat ya seperti ini" katanya lagi.
Dengan perasaan geli, akhirnya penulis jawab juga pertanyaan lugu dari si Abang penjual rokok.
"Bukan Bang, blogger ini orang biasa cuma ini Tamunya pak Walikota", jawabku sekenanya.
" Lho kok, sampai begitu ya...hebat juga jadi Blogger?" katanya lagi.

Ternyata obrolan ringan dengan si Abang penjual rokok berkaitan juga dengan seminarnya Pak Nukman Luthfi, bahwa seorang blogger adalah jenis manusia yang smart.
Jadi harus berbaik hati dengan para blogger, karena seorang blogger akan menulis apa saja yang ia rasakan, baik akan ditulis baik, begitu pula sebaliknya kalau diperlakukan kurang baik maka ia akan menulis dengan garang apa yang ia rasakan. Blogger itu manusia bebas yang tidak ada kepentingan dengan pihak manapun sehingga ia akan menulis sesuai hati nuraninya.
Mengalir bagai aliran sungai...!
Dari 300 para Blogger Nusantara yang hadir dipastikan akan mem-posting mengenai hal-hal yang baik mengenai Kota Bekasi. Terbukanya Pak Wali Mochtar Mohammad menyambut para blogger merupakan catatan tersendiri di hati para blogger, komunitas blogger Bekasi yang memfasilitasi kegiatan Amprokan Blogger ini juga menambah sederetan kekaguman tentang Kota Bekasi.

Menjadi orang penting itu baik tetapi lebih penting lagi menjadi orang baik, dan lebih baik dan penting kalau menjdi Blogger yang baik hati. Lho kok ngaco...he2..!
Tulisan ringan ini bukan untuk memuji tetapi menuliskan perasaan yang sentimentil, karena bagaimanapun juga ada kenangan manis di Bekasi.

Keterangan Foto: 1. Blogger Karawang in action di depan Tugu Patriot, 2. Kunjungan para blogger Nusantara ke Jababeka Industrial Park Bekasi.

Akhirnya terima kasih yang dalam kepada Komunitas Blogger Bekasi, Pak Walikota Mochtar Mohammad dan jajarannya. Selamat ulang tahun Kota Bekasi.(USR)***
.
This entry was posted on 20.20 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

10 komentar:

On 8 Maret 2010 21.55 , Bayu Lebond mengatakan...

wah padahal lumayan deket dari Lebak Bulus rumah gw neh bung...tp sayang gw telat infonya baru tau sabtu dari bung attayahya...so...met ultah kota bekasi deh...

 
On 9 Maret 2010 11.20 , PENDEKAR TIDAR mengatakan...

nah ini yang menambah semangat untuk tetap ngeblog nggih pak?

salam Bala Tidar

http://pendekartidar.org

 
On 9 Maret 2010 14.49 , Anonim mengatakan...

@ Bayu: Sayang ya Mas bayu ga ikut, padahal saya sdh berusahan tanya sana-sini.
@ Pendekar Tidar: So Pasti Kawan, keep spirit..!!!
Salam Blogger...!!!
SaungURIP

 
On 9 Maret 2010 15.22 , Irfan mengatakan...

Saya sebagai salah satu panitia dia acara ini sangat tersanjung dengan komentar serta artikel teman-teman Blogger tentang jalannya kegiatan Amprokan Blogger ini..

Kita akan punya event yang lain di dalam waktu dekat ini. Silahkan pantengin terus porta bloggerbekasi.com

Insya Allah kita akan bertemu disana.. :)

 
On 9 Maret 2010 15.27 , Aris Heru Utomo mengatakan...

Alhamdullilah Amprokan Blogger berjalan lancar, baik dari segi penyelenggaraan maupun substansi.

Terima kasih atas kehadiran teman2 dan komentarnya atas acara Amprokan Blogger.

Salam

 
On 9 Maret 2010 15.34 , eshape waskita mengatakan...

Terima kasih telah membantu panitia dengan menghadiri undangan kami.

Semoga lain kali tidak kapok kalau kita undang lagi.

Salam

 
On 9 Maret 2010 20.12 , quinie mengatakan...

terimakasih kedatangannya ya...
btw, bekasi bukan satu2nya... kebetulan sebelum bantar gebang canggih seperti ini, saya sempat ikutan studi kelayakan proyek ini dan membandingkan dengan Bali yang sudah melakukan teknologi pengolahan sampah ini. :)

 
On 10 Maret 2010 00.48 , download smadav mengatakan...

salam kenal semua, senang bisa berkunjung,secara pribadi saya tertarik dengan masalah linkungan hidup, jadi saya rasa blog ini sudah berpartisipasi di dalamnya.

 
On 10 Maret 2010 11.37 , Anonim mengatakan...

@ Quini: trima kasih koreksinya, maksudnya satu2nya Kota di Pulau Jawa yg menerapkan CDM.
Salam Kenal...

 
On 11 Maret 2010 08.33 , Raden mengatakan...

Wah, mantaps laporan pandangan matanya,
sayang gak bisa ikutan..

Salam Kenal