SEJUTA BUKU UNTUK ANAK INDONESIA
10.04 | Author: Urip SR
Salah satu nilai positif kebersamaan bloggerhood adalah kita bisa bersama-sama memberi dorongan, motivasi, dan bahkan bersama-sama ikut serta dalam gerakan kemanusiaan/sosial yang ingin membantu masyarakat yang kurang beruntung. Gerakan-gerakan yang pernah digagas oleh blogger seperti Blogger Peduli untuk membantu korban bencana alam, Coin a Chance untuk membantu siswa yang tidak mampu, atau Blood for Life untuk menyumbang darah bagi yang membutuhkan, semuanya menunjukkan bahwa blogger Indonesia peduli dengan sekitarnya.

Sejuta Buku Untuk Anak Indonesia

Gerakan mengumpulkan buku layak guna yang dipelopori oleh seorang karyawati BUMN, Adyanti Rahmarina ini didasari keprihatinan terhadap anak-anak yang tidak sempat mengenyam pendidikan karena terkendala biaya. Adyanti kemudian mencoba menggugah kesadaran teman-temannya di beberapa grup facebook yang diikuti dan aksinya ternyata tidak bertepuk sebelah tangan. Beberapa pertemuan dilakukan untuk menggodok visi dan misi gerakan ini sampai akhirnya memilih nama Sejuta Buku Untuk Anak Indonesia (SEBUAI) sebagai gerakannya.
First Action yang dilakukan oleh mereka dilakukan pada tanggal 13 Februari 2010 yang berhasil mengumpulkan 133 buku. Sasaran pertama mereka adalah untuk membagikan buku-buku ini kepada anak-anak yang tinggal di pinggir kali Hembo, Proyek Bekasi. Tantangan yang mesti dihadapi tidak mudah karena jalur yang hendak dituju baru saja disapu banjir sehingga terendam lumpur tebal. Tapi berkat kegigihan mereka, sumbangan buku dan makanan yang dibawa pun bisa sampai ke tangan anak-anak yang begitu antusias melihat mereka.

Gerakan SEBUAI di Amprokan Blogger 2010

Sebagai sebuah komunitas yang merangkul setiap gerakan yang positif dan bermanfaat untuk kota Bekasi, Blogger Bekasi (be-Blog) bersama dengan SEBUAI ingin berkontribusi di gerakan kemanusiaan ini. Oleh karena itu, seluruh peserta Amprokan Blogger 2010 diharapkan membawa minimal satu buku anak-anak layak guna untuk disumbangkan di acara pengumpulan buku, tanggal 7 Maret 2010.

Sumber Tulisan Amprokan Blogger http://temublogger.com/
.
This entry was posted on 10.04 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 komentar:

On 8 Maret 2010 09.17 , kang tatang mengatakan...

padahal beberapa bulan lalu kita punya program yang mirip.... hanya tidak bisa berjalan dikarenakan koordinasi yang kurang baik... :(