TUHAN ADA DIATAS POHON
16.53 | Author: Urip SR
Part.3
Catatan Tercecer selama mengikuti Amprokan Blogger Bekasi 2010 (6-7 Maret 2010)

Judul tersebut diatas tentu bisa mengundang rasa penasaran bahkan bisa kontroversi, lha wong saya juga sempat bertanya-tanya kok. Inilah gaya Eka Budianta dalam memberikan presentasi sewaktu rombongan Amprokan Blogger berkunjung ke President University di kawasan Industri Jababeka Park. Dengan gaya yang memikat, khas Pak Eka Budianta mampu mencairkan suasana yang mulai kantuk (maklum jam rawan kantuk...he2...^-^) pembicara yang terdahulu pun sama memikat nya seperti Pak Suresh, dan Pak Dwi mereka memang jago-jago berorasi di depan audiens.
Kembali ke laptop...eh..ke judul tulisan, "Tuhan ada diatas pohon?" buktinya adalah manakala kita berdoa selalu memanjatkan do'a, artinya Tuhan ada diatas pohon. Tentu argumentasi ini tidak perlu dibahas lebih lanjut karena hal ini semata sebagai ice breaker (penyegar suasana) disaat audiens mulai didera rasa kantuk. Okeylah kalau begitu....(Gaya Logat Tegal ^-^)

Berkunjung ke Botanical Garden

Di luar sana mendung mulai bergelayut, dinginnya AC semakin mendera rasa kantuk, apalagi sehabis santap nasi bok, rasanya semakin berat menahan kantuk ini.
Beruntunglah acara tidak melulu didalam ruangan, karena Pak Eka sudah mempersiapkan belasan pohon yang akan ditanam di kawasan hijau Jababeka (Botanical Garden).
Siapa yang menanam? Tentu perwakilan dari para Blogger seluruh Nusantara.
Tidak hanya hanya menanam pohon, para blogger juga diajari untuk selalu mengenal jenis-jenis pohon dan manfaatnya des termasuk nama latinnya seperti pohon Mahoni (Swietenia mahagoni), Sawo (Manilkara zapota) Flamboyan, Mangga (Mangifera indica) dan lain sebagianya.
Keprihatinan Pak Eka melihat bumi Nusantara yang luas ini hanya mempunyai 4 Kebun Raya tidak sebanding dengan luas wilayah negara ini, mengingat fungsi pohon-pohonan (baca hutan) yang mampu mencegah banjir dan longsor karena perakaran yang kuat mampu menahan erosi.
Barangkali itu salah satu fungsi dari begitu banyak fungsi yang lainnya.
Rasanya kantuk inipun mulai mendera....huh..kayaknya postingan ini perlu bersambung ya...
Salam (Baca Juga Aksi Tanam Pohon Demi Bumi) uripsr@ymail.com***
.
This entry was posted on 16.53 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

6 komentar:

On 10 Maret 2010 21.35 , Quinie mengatakan...

wew komen sayah yang tadi kemana?

 
On 10 Maret 2010 21.55 , Quinie mengatakan...

sayah tulis lagih deh.
Sayah juga beneran ngakak loh pas denger tuhan di atas pohon. bener2 original jokenya :D

 
On 11 Maret 2010 04.09 , Bayu Lebond mengatakan...

mungkin disanalah Tuhan bersinggah...so...mari tanam pohon banyak-banyak agar Tuhan punya banyak tempat bersinggah tuk memantau kegiatan kita...

 
On 11 Maret 2010 07.12 , digituck mengatakan...

salam kenal di tunggu kunjungan baliknya ya ... n kabar2i kalo ada be blog lg ;)

 
On 11 Maret 2010 18.39 , Anonim mengatakan...

@ Quinie: Itulah mbak gaya Pak Eka, dia jagonya kalau omong masalah Pohon
@ Bayu: kalau ada acara di Lebak Bulus..calling ya Mas..salam manis penuh persahabatan.

 
On 11 Maret 2010 18.40 , Anonim mengatakan...

eit..ketinggalan @ digituck: salam kenal I Love You Fulll :-)