Menjadi Kupu-Kupu Yang Indah
16.47 | Author: Urip SR
Kita semua berharap dibulan suci ini kita bisa melatih diri untuk mengendalikan hati agar menjadi bening dan jernih, dan setelahnya ramadhan kita dapat mengambil hikmah yang besar, yaitu menjadi kupu-kupu yang sangat indah.
Di hari pertama bulan puasa ini aktifitas selepas kerja adalah blogging dengan memulai posting seputar puasa, tentu banyak yang perlu ditulis merekam aktifitas warga, bagaimana aktifitas warga mengisi bulan puasa, disiang hari suasana pemakaman begitu ramai banyak yang ziarah kubur, ngabuburit (menunggu waktu buka) dengan mendengarkan kultum, sholat tarawehan (sampai meluber ke halaman masjid), tadarusan, dan lain-lain.
Merekam kembali kenangan masa kecil, puasa yang blang bentong, mengumpulkan aneka kue, mengarak beduq keliling kampung, tidur di surau (langgar, Tajuk, musholla).
Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, saat-saat menungggu buka puasa (ngabuburit) hanya di isi jalan2 di persawahan sembari mencari belut.
Di bulan suci ini mari kita melatih diri untuk mengendalikan hati agar menjadi bening dan jernih, dan setelahnya ramadhan kita dapat mengambil hikmah yang besar, yaitu menjadi kupu-kupu yang sangat indah.
.
This entry was posted on 16.47 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: