BLOGGING IS LIFESTYLE
22.14 | Author: Urip SR
Perkembangan yang sangat pesat pada komunitas blogger di Indonesia. Untuk menemukan generasi baru yang lebih expressive, speak up their opinion, care to their surroundings, and creative. Blogging sudah menjadi Lifestyle. Itulah latar belakang diadakannya Djarum Black Competition Vol 2, sebagai ajang kompetisi menulis dikalangan blogger Indonesia. Tulisan memuat pengalaman sehari-hari dan pandangan individu terhadap suatu hal.

Terkadang betapa sulitnya mencari bahan postingan apalagi menulis artikel yang akan diikutsertakan dalam sebuah kompetisi yang bergengsi seperti ini. Sengaja latar belakang dari Djarum Black Blog Competition sebagai pembuka yang diunduh dari http://www.autoblackthrough.com/blogcompetition agar ada bayangan apa saja yang hendak ditulis di kertas digital ini. Judul Blogging Is Lifestyle dipilih bukan semata-mata latah tetapi ingin mencoba menggali pengalaman pribadi selama menjadi blogger. Hampir dua tahun lamanya penulis malang melintang mengikuti trend yang ada sebagai bagian dari gaya hidup.
Tidak semata karena gaya hidup, kehadiran blog sangat membantu sebagai dokumentasi pribadi selama menjalani kehidupan ini. Blog telah menggantikan peran buku diary.
Catatan perjalanan hidup baik suka maupun duka tertuang pada ruang ini. bagaimana memulai sebuah proses pendewasaan melalui mainan baru ini tanpa kehilangan identitas diri. Blog pribadi yang dapat dinikmati khalayak ramai tanpa ada rahasia apapun sehingga aman untuk dinikmati, walaupun terkadang ada opini yang tertulis agak sensitif, karena penulis terbawa oleh isyu aktual semasa negeri jiran mengklaim budaya kita. Dengan luapan emosi opini tertulis sangat tendensius yang seharusnya dihindari oleh para blogger. Seringkali kita kehilangan ciri khas kita dalam mengelola blog pribadi ini. Seringkali terseret arus latah mengikuti topik yang sedang terjadi bahkan budaya copy paste pun merebak dikalangan para blogger. Sebagai pemula barangkali bisa dimaafkan namun seiring jalannya waktu dan jam terbang kemampuan menulis bertambah maka seyogyanya kegiatan plagiarisme dihindari.
Pelan tapi pasti apabila sering berlatih niscaya proses menulis itu gampang seiring munculnya ide. Ibarat sebuah mata pisau akan tajam manakala selalu diasah, begitupula kemampuan menulis kita pun harus terus diasah lewat media ini. Baik atau buruk adalah karya sendiri, dan itu adalah bagian dari proses belajar. Arswendo Atmowiloto dalam sebuah buku karyanya mengatakan bahwa menulis itu gampang. Beliau mengatakan demikian karena sudah mumpuni dalam hal tulis menulis. Dahulu mungkin juga sama seperti kita karena proses belajar butuh waktu. Perlunya latihan dan tekun belajar adalah kunci sukses.
Pada perkembangan dunia saat ini menulis di blog sudah masuk dari bagian gaya hidup.
Karena kebutuhan atau hanya karena latah. Terserah penilaian anda.
Salam Blogger!!! (uripsr@ymail.com)***
.
This entry was posted on 22.14 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

3 komentar:

On 10 Januari 2010 08.46 , i3lh4m mengatakan...

setuju...

 
On 10 Januari 2010 12.09 , Anonim mengatakan...

Trims Mas Ilham. Salam Blogger

 
On 29 April 2011 14.47 , unduh gratis mengatakan...

nice artikel gan