WUJUDKAN KESEJAHTERAAN BERSAMA
21.26 | Author: Urip SR
Manusia adalah makhluk sosial yang hidupnya di pengaruhi oleh lingkungan, terutama lingkungan masyarakat. Ini terbukti dikehidupan para blogger pun berkembang silaturahmi ala dunia maya melalui kunjungan ke blog. Berkunjung ke blog teman sudah menjadi kebiasaan para blogger untuk sekedar say hello ataupun menikmati sajian artikel-artikel menarik merupakan obat jiwa sebagai nutrisi hati. Tulisan yang enak dibaca renyah dan memberikan solusi atau pencerahan itulah yang disebut sebagai nutrisi hati. Terkadang lewat blogging walking dijumpai motivasi hidup.
Nge-blog yang sehat merupakan dambaan kita semua melalui content yang sederhana tetapi kaya makna, seperti tips-tips bagaimana cara menghasilkan duit lewat kegiatan blogging.
Tidak semata demi uang dibalik kegiatan itu ada semangat untuk saling berbagi untuk mewujudkan kesejahteraan bersama.
Getok tular para blogger dalam menyampaikan informasi yang berbasis finansial adalah salah satu contoh bahwa mereka ingin berbagi kepada teman blogger yang lain (termasuk didalamnya bagaimana mengurusi paypal dll).
Kisah sukses Anne Ahira jutawan muda yang mengais rezeki melalui internet adalah kisah sukses yang nyata dan menjadi magnitudo yang lain untuk mengikuti jejaknya. Penawaran-penawaran program cari duit cepat lewat internet pun bertebaran bak jamur di musim hujan.
Mengikuti kompetisi blog (BLACK BLOG COMPETIION VOL 2) adalah salah satu cermin kehidupan sosial manusia. Sebagaimana kita yang tidak bisa lepas dari kehidupan bermasyarakat.
Banyak manfaat sosial yang diperoleh melalui kontes semacam ini. Salah satu yang terpenting adalah menjalin pertemanan.
Lalu.., kenapa menulis di blog?
Untuk menulis sesuatu yang ada manfaatnya buat orang lain. Satu hal yang penting bahwa menulis itu upaya melawan lupa. Lebih jauh dari itu, kita bisa mengingat apa saja kesalahan kita dan ingat pada rencana masa depan. Jadi orang-orang yang menulis tetap melakukan tindakan nyata bagi orang lain yang membacanya, sehingga tulisan kita mampu membawa pesan yang lebih baik.
Pentingnya menunjukkan siapa diri kita sebenarnya, spesifik, akan menjadikan eksistensi keahlian kita bisa terlihat dengan jelas di dunia maya. Perlunya menunjukkan diri pada dunia bahwa secara individu kita bisa memberi, dan secara jejaring kita bisa berbagi. Menuliskan banyak hal dalam blog adalah proses memberi dan berbagi, dan saat itulah kita membangun citra diri.(uripsr@ymail.com)***
.
This entry was posted on 21.26 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

2 komentar:

On 8 Januari 2010 15.21 , nia hidayati mengatakan...

Betul kang, menulis itu proses kreatif untuk sebuah karya, terlepas dari bagus/tidaknya tulisan kita. Produktivitas menulis, selain ditunjang oleh ide juga dipengaruhi oleh kemampuan mengelola mood.Itu yang sya rasakan sih.thanks dan sukses ya.

 
On 8 Januari 2010 16.29 , Anonim mengatakan...

Trima kasih Mbak Nia: aku juga mengagumi tulisan2 yang ada di web anda. Inspiratif dan kaya makna. Salam!!!