Fenomena Mudik Gratis
14.59 | Author: Urip SR
Mudik gratis yang disediakan perusahaan swasta cukup membantu kaum urban yang mudik ke kampung halaman, bahkan Perusahaan Jamu Sido Muncul seperti yang dituturkan Irwan Hidayat peserta mudik tahun ini mengalami peningkatan dari tahun yang lalu, tahun 2012 ini diikuti oleh 22.000 peserta. Untuk tujuan mudik gratis Sidomuncul kali ini akan menuju ke Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjar Negara, Solo, Wonogiri dan Yogyakarta.
Bahkan ide seperti ini sekarang diikuti oleh Perusahaan2 lain dan beberapa parpol menyelenggarakan kegiatan serupa. Dalam penyelenggaraan setiap tahunnya kegiatan Mudik Gratis Sidomuncul selalu diikuti oleh para pedagang jamu. Namun tahun ini tidak hanya tukang jamu saja yang bisa ikut berpartisipasi dalam mudik gratis yang tahun ini sudah ke-23 kalinya.(Tribun News). PT. Sido Muncul merupakan pelopor mudik gratis di Indonesia sejak tahun 1991 yang merupakan program Coorporate Sosial Responsibility (CSR) dari perusahaan tersebut.
Lalu bagaimana dengan penjual tiket yang mengeluhkan masalah ini???
Mudik gratis mungkin menguntungkan bagi para pemudik. Namun, bagai para agen penjualan tiket bus justru hal tersebut malah bikin rugi. Nah bagaimana menurut anda??? Saya jadikan polling di halaman facebook dan setiap komentarnya akan di posting di blog ini.
Ayo ikut share disini....!!! (USR)***
.

This entry was posted on 14.59 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: