Pantauan Arus Balik
18.27 | Author: Urip SR
Kotabaru, Karawang (21/8) Puncak arus balik Lebaran 2012 yang melintas di jalur pantura Jawa Barat diprediksi terjadi pada akhir pekan ini. Meski pegawai negeri sipil sudah mulai masuk kerja pada Kamis (23/8), tetapi puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Sabtu dan Minggu besok.

"Hari ini, Rabu (22/8) bisa disebut awal dari arus balik. Namun, puncaknya kami prediksi terjadi akhir pekan besok. Saat itu ribuan kendaraan baik roda dua dan roda empat bakal melintas di Jalan raya Jatisari Karawang," kata petugas Pam lebaran, hari ini.

Menurut dia, arus lalu lintas dalam dua hari terakhir relatif lancar. Dari arah barat masih banyak pemudik yang pulang kampung ke daerah Jateng dan Jatim. Meski begitu, sejumlah pemudik memutuskan kembali ke tempat kerjanya dalam dua hari ini.

Pihaknya mengingatkan para pengendara supaya tetap waspada dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Menurutnya, selama arus balik akan terjadi kemacetan di sejumlah lokasi, seperti di Pertigaan Cikalong dan Simpang Jomin Kotabaru.

Sementara itu, pantauan di lapangan, memasuki H+2 Lebaran sejumlah pemudik dari arah barat baik kendaraan roda empat maupun roda dua masih tampak melintas di jalur pantura Karawang. Mereka sengaja pulang ke kampung halamannya setelah Lebaran untuk menghindari kemacetan. (USR)***


This entry was posted on 18.27 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: