Pah..., Mbok PNS dikasih THR....!
11.09 | Author: Urip SR
Saya tahu bahwa foto ini hasil rekaan yang mangsudnya notabene hanya sekedar guyonan, memang ada kekuatan kelucuan difoto rekayasa ini. Disaat melaksanakan ibadah puasa melihat image yang menggambarkan Ibu negara sedang membisikkan ditelinga Sang Presiden dengan kata2 seperti ini :"Pah, mbok PNS dikasih THR!"
Ada kekuatan humor disini, kelucuannya terletak pada ketidakmungkinannya hal tersebut terlaksana, barangkali itu hanya kegelisahan (baca: Galau) sebagian besar para PNS kita yang belum menikmati tunjangan Remunerasi (ada 21 Kementerian/Lembaga yang belum memperoleh Remunerasi) tolong dikoreksi apabila salah. Hehehehehehe :-)
Perekayasa foto tersebut jeli memotret kegelisahan para PNS golongan kecil yang mengharapkan THR seperti layaknya orang pabrikan. Secara dejure di Kementerian/Lembaga tidak mengenal istilah THR, walaupun kenyataannya ada yang memberikan tetapi dengan istilah lain. Tetapi di institusi pemerintah dikenal dengan Gaji ke 13 (bonus 1 bulan gaji yang biasanya diberikan menjelang tahun ajaran baru bulan Juli setiap tahunnya). Yang ini hak prerogatif abdi negara (PNS) yang tidak dipunyai oleh Buruh Pabrik.
Lalu kenapa PNS minta THR? Adilkah..???
Secara kelakar mantan boss saya dikantor pernah nyeletuk terkait persoalan THR.
"PNS kok minta THR, kayak buruh pabrik aja..?" hahahahha :-D ,walaupun dalam konteks guyon tetapi memang seperti itulah aturan undang2nya (ada yang tahu PP yang mengatur masalah ini?). Kalau boleh berharap memang seperti itu, segera DPR membuat undang2 biar ada payung hukumnya agar Kemenkeu mengeluarkan THR yang dianggarkan setiap tahunnya.
Hehehehe ngarep.com daripada bermain kucing2an dengan anggaran yang ada.
Jujur saja bahwa penghasilan PNS ditingkat bawah itu masih dibawah UMR, karena setiap tanggal 20 sudah megap2 harus cari pinjaman apalagi kalau semua anak2 pada sekolah/kuliah, belum lagi iuran air PAM, listrik dan urusan dapur yang harus ngebul setiap harinya.
Duh pusingnya...!!!
Sementara ditayangan televisi kita disuguhkan oleh berita korupsi yang milyaran rupiah yang diembat oleh pejabat eksekutif maupun legislatif. Lalu dimana letak keadilan dinegeri ini???
Lho kok serius begini sih, yang jelas ilustrasi seperti itu secara karikatural sangat lucu dan lucu sekali, entah dari segimana lucunya, barangkali kita lagi menertawakan tingkah lucu para pemimpin negeri ini yang suka "ndagel".
Secara nalar, saya kepinginnya bahwa Ibu Negara benar2 membisikkan kalimat seperti itu: "Pah, mbok PNS dikasih THR...!"
atau bahkan lebih briliyan lagi, "Pah.., mbok Anas suruh ngaku aja..!?"
Ha ha ha ha ha saya benar2 ketawa ngakak kalau hal seperti itu benar2 terjadi. Sopo Ngiro???
Salam Humor dari Blogger Galau....!***
Sumber Foto: Asdy Praddana diunggah dari Facebook.
.

|
This entry was posted on 11.09 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: