Jatisari, Karawang (16/8). Arus mudik lebaran H-4 di Jalur antara Simpang Jomin, Kaliasin yang dipantau sejak pk.05.00 - 08.00 kondisi padat merayap namun semakin siang kondisi padat - lancar sampai pk.01.30 frekwensi kendaraan bermotor roda 4 meningkat didominasi bus-bus pariwisata bantuan mudik dari perusahaan. Sementara kondisi pemudik kendaraan roda dua menurun, hal ini karena pemudik sepeda motor lebih memilih waktu dinihari untuk mengurangi terik panas matahari. Kemudian meningkat pada sore hari berbarengan dengan mobil pribadi. Simpul-simpul kemacetan terjadi di Fly Over Cikampek, Simpang Jomin dan Prapatan Cikalong. Di prediksi arus puncak terjadi malam ini, untuk mengantisipasi serangan fajar pemudik sepeda motor beberapa petugas disiapkan di titik jalur alternatif untuk mengalihkan mereka agar tidak melewati Jalur Utama tetapi dibelokkan dari jalur alternatif bagian utara Karawang melalui Rengasdengklok - Wadas - Cilamaya - Cikalong. Serangan fajar adalah pemudik sepeda motor yang secara bersamaan memilih waktu dinihari sehingga menimbulkan penumpukan di Jalur utama maka untuk mengurai kemacetan disediakan jalur alternatif, sehingga diharapkan tidak terjadi kemacetan yang luar biasa.
Untuk rest area bagi para pemudik setiap SPBU menyediakan sarana untuk melepas lelah, bahkan beberapa pihak swasta menyediakan takjil gratis dan pijak refleksi.
Bagi para pengendara dihimbau untuk hati-hati terhadap angkutan lokal dan para penyeberang jalan yang sering melintas. (USR)***
.
This entry was posted on 13.28 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: