Nuansa Nuzulul Qur'an di Kantorku
10.50 | Author: Urip SR

Masih dalam suasana Nuzulul Qur'an. Sore itu, usai mengerjakan tugas kantor sebagian pegawai tidak langsung pulang kerumah, mereka menghadiri tausiyah peringatan Nuzulul Quran di Ruang Pakar BBPOPT Jatisari, puluhan karyawan/wati bergegas mengisi saf sholat yang disediakan panitia. Hamparan karpet hijau terbentang di ruang pakar yang disulap menjadi tempat sholat, sekaligus sebagai tempat berkumpul mendengarkan tausiyah dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an, waktu 45 menit berjalan begitu cepat karena penceramah yang cukup memikat dalam membawakan ceramahnya. Sampai akhirnya berhenti karena telah tiba saat berbuka puasa.
Hidangan takjil yang disediakan panitia berjejer rapi mengundang selera, satu persatu pelepas dahaga itupun tuntas membasahi tenggorokan yang kering. Masih ingat ditelinga ucapan sang pendakwah, walaupun sebait yang masih kuingat namun membuat hati ini terasa “maknyes” seperti saat segelas sirup membasahi tenggorokan.
“Diam orang yang berpuasa merupakan tasbih, tidurnya merupakan ibadat, doanya mustajab dan amalannya digandakan”. Subhanallah....!
“Siapa yang berpuasa Ramadhan dengan penuh keimanan dan ihtisab, niscaya diampuni baginya dosa yang terdahulu' (HR. Bukhari Muslim).
Begitulah uraian singkat yang sempat direkam oleh penulis.
Rasulullah SAW Bersabda :
'Setiap kebaikan itu adalah sedekah'
(HR. Bukhari Muslim)
Awali hari ini dengan banyak berbuat kebaikan, walaupun kecil, walau hanya sebuah senyuman, bila itu tulus dari hati, insyaallah akan terasa indah oleh yang mendapatkannya.
Tampak hadir beberapa pejabat esselon III dan IV seperti Kabid Evaluasi dan Pelaporan (Ir. Firdaus Natanegara, MM), Kabid Yantekindo (Ir. Baskoro SW) dan Kabag Umum (Ir. Elwidar Is). Sedangkan kepala Balai berhalangan hadir karena ada urusan dinas dari Kementerian Pertanian. Secara keseluruhan acara berjalan cukup lancar dan khidmad.
Adapun shalat isya diimami oleh Ustadz Syaiful Anwar dari Masjid Al-Hikmah. Sedangkan tausiyah dibawakan oleh KH. Hasan Basri dari Kotabaru, Karawang.
Usai shalat isya, dilanjutkan sholat tarawih berjamaah yang diimami oleh ustad Mas’Alah dari DKM Masjid Babussalam Kotabaru.
Mari kita maksimalkan Ramadan ini dengan saling berbagi dan peduli pada saudara-saudara kita yang kurang beruntung, pada anak yatim dan duafa, semoga keberkahan senantiasa mengalir pada kehidupan kita, amin...!
.
This entry was posted on 10.50 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: